Setibanya di Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, mahasiswa KKN UNNES disambut oleh mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR). Mahasiswa tersebut bertugas sebagai mahasiswa pendamping yang mendampingi penyambutan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tiba di bandara tersebut.

Patricia – mahasiswa angkatan 2020 UPR dari Prodi Teknologi Pendidikan – mendapat tugas sebagai mahasiswa pendamping untuk Universitas Negeri Semarang. Menurut Patricia tugas detail mahasiswa pendamping yaitu untuk penjemputan dan penjaga posko. Begitu mahasiswa UNNES tiba di bandara, mahasiswa pendamping menyambut kedatangan mahasiswa KKN yang selanjutnya diantar menggunakan bus kampus UPR ke Asrama Haji Al Mabrur Palangkaraya.

“Semua mahasiswa peserta KKN Kebangsaan 2022 yang datang ke Bandara Tjilik Riwut dikumpulkan terlebih dahulu bersama mahasiswa pendamping dari UPR, kemudian diarahkan untuk naik bus menuju Asrama Haji Almabrur. Apabila asrama haji tersebut sudah penuh, maka dialihkan ke Asrama Batu Suli” tutur Patricia.

Patricia menyampaikan untuk agenda hari ini mahasiswa di arahkan ke asrama haji untuk menyiapkan diri mengikuti kegiatan esok hari yaitu Apel Kebangsaan. Jadi hari ini mahasiswa tidak ada agenda lain selain mempersiapkan diri untuk hari esoknya.