Pusat Inovasi dan Komersialisasi dibawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan International Symposium On Innovation, Entrepreneurship and Commercialization, Selasa (19/11) di Ramayana Hall Hotel & Convention Patra yang berlokasi di jalan Sisingamangaraja Candi Baru Semarang. Prof. Dr. Sucihatiningsih selaku kepala pusat Inovasi dan Komersialisasi dalam sambutannya menyampaikan acara ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada inovator inovator Unnes khususnya Pusat Unggulan Iptek (PUI) di UNNES melakukan inovasi, riset dan transfer teknologi.

Acara ini di buka oleh Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Prof. Dr. rer. nat. Wahyu Hardyanto. Beliau menuturkan pada acara ini LPPM mengundang 3 Narasumber, mereka adalah Prof. Dr. Nooritawati Md. Tahir, Director Community of Research (CoRe) UiTM, Ms Diana Sutanto, Manager Research and Technology Transfer Office (RTO) Nanyang Polytechnic Singapore dan Drs. H. Uum Sumirat, M.Pd., MT, Innovator from Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. “ Tiga PUI karena berupa rintisan tuntutannya cukup berat harus bisa melakukan kegiatan kegiatan riset yang spesifik multi disiplin dengan standart hasil yang sangat tinggi, ini juga harus relevan dengan kebutuhan masyarakat . Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas PUI itu sendiri“ imbuhnya.

Acara ini diikuti oleh sekitar 70 dosen, innovator, entrepreneur, pimpinan rumah sakit, tenant binaan Inkubator Unit Bisnis dan beberapa perwakilan mahasiswa. Pada kesempatan ini juga turut di adakan acara penandatanganan Minute of Meeting (MoM) antara Sekretaris LPPM, dan para narasumber yang hadir