Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di desa binaan, kelurahan tambakrejo, kec. Gayamsari kota semarang pada hari Senin, 2 Januari 2023.

Dalam kegiatan tersebut disalurkan sejumlah makanan siap saji, bahan makanan pokok, bumbu masakan, obat-obatan dan air mineral, yang diterima langsung oleh camat Gayamsari dan lurah Tambakrejo.

Prof Dr Ir Nana Kariada TM MSi selaku perwakilan dari LPPM UNNES, menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk rasa simpati dari civitas akademik UNNES terhadap masyarakat terdampak banjir, khususnya kepada warga Kelurahan Tambakrejo yang merupakan desa binaan LPPM UNNES.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” harapnya.

Camat Gayamsari, Moh Agus Junaidi menyampaikan, apresiasi dan ucapan terimakasih kepada LPPM UNNES atas perhatian kepada warga kelurahan tambakrejo.

“Terimakasih atas babtuan yang telah diberikan, ini sangat mendukung kegiatan dapur umum yang kami dirikan, nantinya untuk didistribusikan ke warga terdampak,” jelasnya

Sukiswo, lurah Tambakrejo mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini, pihaknya menyampaikan sedang fokus pada upaya tanggap darurat salah satunya dengan menyuplai makanan siap saji kepada warga.

Diketahui, banjir yang disebabkan intensitas hujan tinggi di penghujung akhir 2022, telah mengakibatkan seluruh wilayah Tambakrejo terendam dan beberapa warga mengungsi ke aula kelurahan.