Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat menandatangani kontrak kerjasama dalam agenda konsultasi Pembangunan Rumah Inovasi untuk Pembangunan rumah inovasi.

Kerjasama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) oleh sekretaris LPPM UNNES yang mewakili kepala LPPM UNNES dengan kepala balai UPT pengawasan keamanan pangan Papua Barat dan OKKPD Ketahanan Pangan Kabupaten Fak-Fak pada kamis 12 mei 2022.

Agenda dalam kerjasama tersebut membahas tentang konsultasi pembangunan rumah inovasi untuk komoditas pangan di provinsi Fak-Fak.

Kerjasama tersebut untuk membantu Papua Barat khususnya distrik Fak-Fak yang memiliki beragam keanekaragaman hayati agar di dibimbing dalam mengolah pangan dari pengolahan sampai pengemasan.
Prof. Dr. Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti M.Si selaku sekretaris LPPM berpesan agar semoga kerjasama dalam bidang pengan ini dapat meningkatkan produk Papua Barat agar semakin maju.

I Gede Putu Wiadnyana, S.H. selaku kepala balai pengawas mutu dan ketahanan pangan dinas Papua Barat dinas mendukung kerjasama dari UNNES khususnya LPPM untuk membantu dalam melatih budidaya pangan di papua barat. Dinas mengharapkan pendampingan dari UNNES untuk pengelolaan pangan di Provinsi Papua Barat. (Pram)