Dalam rangka Dies Natalis ke – 56 UNNES, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menggelar Webinar Internasional secara daring melalui Zoom Cloud Meeting Apps dan disiarkan langsung melalui YouTube Channel LPPM Unnes dengan tema “Strategy to Write A Great Research Paper and Publish in Scopus Indexed Journals with High Impact Factor” Selasa, 16 Maret 2021.


Webinar menghadirkan narasumber Assoc. Prof. Muhammad Aziz dari University of Tokyo dan Prof. Dr. Norzaidi Mohd Daud dari Universiti Teknologi Mara, Malaysia.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Zaenuri Mastur, SE, M.Si, Akt. membuka secara resmi webinar sekaligus menyampaikan, bahwa UNNES mempunyai Milestone 2020-2024 yaitu menjadi Research University sekaligus Teaching University.

“Saya harap dengan webinar ini dapat meningkatkan kemampuan dosen UNNES dalam menulis artikel yang bertaraf internasional serta jumlah publikasi Internasional dosen UNNES pada Jurnal terindeks Scopus”, Ujar WR 1. Webinar ini diikuti sebanyak 744 peserta dari berbagai negara diantaranya Indonesia, USA, Nigeria dan Malaysia.