Penerjunan KKN Kemitraan Bersama Empat Peruruan Tinggi (UNNES-UPI-UNY-UNJ) di Kab Cirebon telah di terjunkan dan diterima di Pendopo Kabupaten Cirebon. Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui KKN berupaya membantu dan turut serta dalam mempercepat pencapaian Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Cirebon  dengan Tema Besar Berbudaya, Sejahtera, Agamis, Maju dan Aman. Empat Perguruan Tinggi bersama-sama berkolaborasi guna mendharmabaktikan   dalam   pengabdian kepada masyarakat di 33 Desa di enam Kecamatan bersama 417 mahasiswa.

Kecamatan Ciledug menjadi lokasi KKN Kemitraan Bersama Empat Perguruan Tinggi. Oleh karena itu  LPPM UNNES melalui Pusat Pengembangan KKN berharap besar kepada mahasiswa untuk dapat berkiprah, berlatih, bersosialisasi dan berbagi IPTEKS kepada masyarakat dalam Tema Besar Pemberdayaan masyarakat, kata Kapusbang KKN (DR. M Burhan R Wijaya) dalam penjelasan singkat saat menerjunkan KKN di Kabupaten Cirebon, Senin,  Tanggal 15 Juli dipendopo Kabupaten Cirebon. Pada Acara Penerimaan Mahasiswa KKN Kemitraan Bersama  UNNES-UPI-UNY-UNJ diterma langsung oleh Assisten Administrasi Umum Bapak Erry.

Ucapan Terima kasih dan Harapan dengan kehadiran Mahasiswa KKN dapat meningkatkan IPM, membangun mental masyarakat akan kesadaran dan lebih sadar pentingnya pendidikan, kesehatan, dan kreatifitas masyarakat. Beliau sangat berharap mahasiswa KKN selain dapat menjaga dan menghormati kearifan lokal dan mendapat nilai tambah baik bagi Pemerintah Kabupaten Cirebon dan mahasiswa.